Minggu, 30 September 2012

Juara 3 Sayembara Cerpen SeJawa-Bali

Pagi ini (30/09) kami perwakilan Forum Lingkar Pena SMAN 10 Malang menghadiri acara talkshow kepenulisan di Fakultas Sastra UM sekaligus pengumuman pemenang sayembara cerpen se-Jawa Bali yang diadakan oleh FLP UM. 

Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Tema talkshow yang diadakan sebagai peringatan ulang tahun FLP ranting UM tersebut adalah "Menulis Cerdas Bermakna," dengan Bapak Salim A. Fillah sebagai pematerinya. Lanjutkan Baca



Pemateri menyampaikan materi dengan gaya santai namun serius. Beliau adalah penulis sekaligus konsultan psikologis. Materi yang disampakian meliputi : kiat-kiat menulis, melahirkan ide, dan melahirkannya dalam bentuk tulisan.

Akhirnya, acara yang ditunggu-tunggu tiba. Sekitar pukul 12.30 WIB, diumumkan nama para pemenang dari kategori pelajar, hingga kategori umum. Alhamdulillah 3 perwakilan dari FLP SMAN 10 Malang berhasil meraih nominasi untuk kategori pelajar :
1. Muwwafiqol Fahmi (XII IPA) : Lelaki yang Menunggu Hujan (JUARA I)
2. Galih Ramadana Suwito (XI IPA) : Antareja (JUARA III)
3. Indana Zulfa (XII IPA) : Eufoni Dalam Potretu (JUARA HARAPAN II)

Akhirnya setelah mengambil foto bersama, kami pulang menuju asrama dengan perasaan bangga dan gembira. Diharapkan dengan prestasi ini, akan menambah produktivitas anak-anak FLP SMAN 10 Malang untuk menghasilkan karya-karya sastra yang lebih baik dan berguna.


0 komentar:

Posting Komentar